(pertemuan ke 262) pola makan yang dicontohkan nabi muhammad saw......mau tau....

Rupanya tanpa kita sadari, dalam makanan yang kita makan sehari-hari, kita tak boleh sembarangan. Hal inilah penyebab terjadinya berbagai penyakit antara lain penyakit kencing manis, lumpuh, sakit jantung, keracunan makanan, dan lain-lain.

Rasulullah saw bersabda: "Perut adalah sumber penyakit dan pengaturan makanan adalah obatnya yang mujarab" . Apabila anda telah mengetahui ilmu ini, tolonglah ajarkan kepada yang lain.



Ini adalah cara Rasulullah saw menjaga hidup sehat melalui kegiatan makan. Ustadz Abdullah Mahmood mengungkapkan, Rasulullah tidak pernah sakit perut sepanjang hayatnya karena pandai menjaga makanannya sehari-hari. Insya ALLAH kalau anda ikut cara Rasulullah saw ini, anda tak akan menderita sakit perut ataupun keracunan makanan.



PERHATIKAN ANJURAN BERIKUT INI !!!



- Jangan makan SUSU bersama DAGING

- Jangan makan DAGING bersama IKAN (karena daging ayam mengandung ion+, sedangkan ikan mengandung ion-, jika dalam makanan kita ayam bercampur dengan ikan maka akan terjadi reaksi biokimia yang akan dapat merusak usus kita)

- Jangan makan IKAN bersama SUSU

- Jangan makan AYAM bersama SUSU

- Jangan makan IKAN bersama TELUR

- Jangan makan IKAN bersama DAUN SALAD

- Jangan makan SUSU bersama CUKA

- Jangan makan BUAH bersama SUSU (contoh: cocktail) karena akan terjadi penggumpalan, kecuali dengan buah-buahan yang mengandung lemak lagi seperti alpukat, duren, kelapa, dan lain-lain



CARA MAKAN

- Jangan makan buah setelah makan nasi karena akan terjadi fermentasi dalam perut atau tubuh, menjadi gas dan kemudian perut menjadi kembung

- Sebaiknya makanlah buah terlebih dahulu, baru makan nasi karena zat buah-buahan akan memperlancar pencernaan makanan

- Tidur 1 jam setelah makan di tengah hari

- Jangan sesekali ketinggalan makan malam. Barang siapa yang tinggal makan malam, dia akan di makan usia dan kolesterol dalam badan akan berganda



Anjuran ini sama dengan konsep food combination

Nampak memang sulit, tapi kalau tak percaya... cobalah...

Pengaruhnya tidak dalam jangka pendek



Akan berpengaruh bila kita sudah tua nanti.

* Nabi melarang kita makan makanan darat bercampur dengan makanan laut

Nabi pernah mencegah kita makan ikan bersama susu karena akan cepat mendapat penyakit



* Al-Qur'an juga mengajarkan kita menjaga kesehatan seperti membuat amalan antara lain:

- Mandi pagi sebelum subuh, sekurang kurangnya sejam sebelum matahari terbit. Air sejuk yang meresap kedalam badan dapat mengurangi penimbunan lemak. Kita boleh saksikan orang yang biasa mandi pagi kebanyakan badan tak gemuk.



* Rasulullah saw mengamalkan minum segelas air sejuk (bukan air es) setiap pagi.

Mujarabnya Insya ALLAH jauh dari penyakit (susah mendapatkan penyakit)



* Waktu sholat shubuh disunatkan kita bertafakur (dengan sujud sekuranya 1 menit setelah membaca do'a). Kita akan terhindar dari sakit kepala atau migran, ini terbukti oleh para ilmuan, yang membuat kajian kenapa dalam sehari perlu kita sujud. Ahli-alhi sains telah menemui beberapa milimeter ruang udara dalam saluran darah di kepala yang tidak di penuhi darah, dengan sujud maka darah akan mengalir ke ruang tersebut.



* Nabi juga mengajar kita makan dengan tangan dan bila habis hendaklah menjilat jari. Begitu juga saintis telah menemukan enzyme banyak terkandung di celah jari-jari, yaitu 10 kali lipat terdapat dalam air liur (enzyme sejenis alat pencerna makanan)



Kirimkan teman lain ingin ikut membaca juga. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar