CARI TUH SYURGA...MUMPUNG MASIH DIBULAN RAMADHAN

Ketika memasuki bulan Ramadhan, perubahan suasana kehidupan sangat terasa. Istilah-istilah yang biasanya tidak pernah terdengar dibulan2 biasa,kita akan merasakannya, seperti ; Sahur, Ngabuburit, Pacar Cina,kolak,Buka Bareng, Tarawih,Nuzul Qur'an,dan istilah2 lainnya yang tentunya hanya dapat kita saksikan dibulan Ramadhan.

Dibulan ini di janjikan oleh Allah swt bahwa yang berpuasa akan dibalas langsung oleh Allah,kita bisa menyaksikan warga yang rajin mengirim sumbangan makanan kemasjid2,karena menurut hadisnya bagi orang yang memberi makan orang berpuasa mendapat pahala yang nilainya sama dengan orang yang berpuasa tersebut. Belum lagi tentang amalan2 di bulan puasa ini yang semuanya serba mendapat kenaikan pahala yang berlipat ganda. dari mulai baca Qur'an,sedekah,tarawih,bahkan tidurnya orang puasapun dihitung pahala.

Dibulan puasa inilah Allah swt "mengobral" pahala. bagi hamba yang beriman,mereka akan berlomba-lomba mengumpulkan "point2" pahala yang tidak mungkin didapatkan sebanyak yang didapatkan pada bulan puasa. Inilah bulan dimana semua orang bisa mendapatkan surga,karena semua amalan kebaikan yang dilakukannya,di mata Allah swt sangat bernilai. Puncaknya dari "perlombaan" ini adalah malam Lailatul Qadar,siapa orang yang beribadah di malam tersebut sesungguhnya dia telah mendapatkan ibadah selama 100 bulan (sama dengan 83 tahun lebih umur kita) bukankah itu sama saja kita sudah mendapatkan "tiket" ke surga. Belum lagi diimalam lailatul qadar itu ada yg disebut SA'ATUL IJAABAH, siapa yang berdoa maka doanya dikabulkan oleh Allah swt.

Bulan ramadhan adalah bulan yang benar2 istimewa,bukankah kita sering mendengar bahwa Bulan ramadhan tiba Pintu2 surga dibuka luas,dan pintu neraka ditutup. hingga saya menganggap siapa yang serius mencari surga inlah saatnya. Bukan begitu?



Kirimkan teman lain ingin ikut membaca juga. Terimakasih

0 komentar:

Poskan Komentar