(PERTEMUAN KE 8) RENUNGAN ------------------ WASIAT AGAMA

Dari nabi saw,’’Pada wkt malam saya diisrakkan sampai ke langit,Allah swt telah memberikan lima wasiat,antaranya:

<<.1.janganlah engkau gantungkan hatimu kepada dunia karena sesungguhnya AKU tdk menjadikan dunia ini utk engkau. <<.2.jadikan cintamu kepada-KU sebab tempat kembalimu adalah kepada-KU. <<.3.Bersungguh-sungguhlah engkau mencari syurga. <<,4.Putuskanlah harapan dari makhluk karena sesungguhnya mereka itu sedikitpun tidak ada kuasa di tangan mereka. <<.5.Rajinlah mengerjakan sembahyang tahajjud karena sesungguhnya pertolongan itu berserta qiamullail. Ibrahim bin Adham berkata,’’Telah datang kepadaku beberapa orang tetamu,dan saya tahu mereka itu adalah wakil guru tariqat,saya berkata kepada mereka,berikanlah nasihat yg berguna kepada saya,yg akan membuat saya takut kepada Allah swt,lalu mereka berkata:’’kami wasiatkan kepada kamu 7 perkara,yaitu: <<.1.orang yg banyak bicara janganlah kamu harapkan sangat kesadaran hatinya. <<.2.orang yg banyak makan janganlah kamu harapkan sangat kata-kata himat darinya. <<.3.orang yg banyak bergaul dgn manusia dzolim janganlah kamu harapkan sangat kemanisan ibadahnya. <<.4.orang yg cinta kepada dunia janganlah kamu harapkan sangat khusnul khotimahnya. <<.5.orang yg bodoh janganlah kamu harapkan sangat akan hidup hatinya. <<.6.orang yg memilih berkawan dgn orang yg dzolim janganlah kamu harapkan sangat kelurusan agamanya. <<.7.orang yg memcari keredhaan manusia janganlah harapkan sangat akan keredhaan Allah daripadanya.




Kirimkan teman lain ingin ikut membaca juga. Terimakasih

0 komentar:

Posting Komentar