7 SUNNAH RASULULLAH SAW (PERTEMUAN KE 205)

''Cerdasnya orang yg beriman adalah dia yg mampu mengolah hidupnya yg sesaat yg sekejap utk hidup yg panjang,hidup bukan utk hidup tetapi hidup utk yg maha hidup. Hidup bukan utk mati,tapi mati itulah utk hidup.


kita jgn takut mati,jgn mencari mati jgn lupakan mati tapi rindukan mati,karena mati adalah pintu berjumpa dgn sang pencipta. mati bukanlah cerita dalam akhir hidup,tapi mati adalah awal cerita sebenarnya,maka sambutlah kematian dgn penuh ketakwaan.


Hendaknya kita selalu menjaga tujuh sunah Nabi setiap hari,ketujuh sunah Nabi saw itu adalah:


''Pertama,Tahajjud,karena kemuliaan seorang mukmin terletak pada tahajjudnya.


''Kedua,Membaca Al-Quran sebelum terbit matahari alangkah baiknya sebelum mata melihat dunia,sebaiknya mata membaca Al-Quran terlebih dahulu dgn penuh pemahaman.


''Ketiga,Jangan tinggalkan mesjid terutama di waktu shubuh,sebelum melangkah kemanapun langkahkan kaki ke mesjid,karena mesjid merupakan pusat keberkahan,bukan karena panggilan Muadzin tetapi panggilan Allah yg mencari orang beriman utk memakmurkan mesjid Allah.


''Keempat,Jaga sholat Dhuha,karena kunci Rezeki terletak pada sholat Dhuha.



''Kelima,Jaga sedekah setiap hari,Allah menyukai orang yg suka bersedekah dan malaikat Allah selalu mendo'akan kepada orang yg bersedekah setiap hari.


''Keenam.Jaga wudhu terus menerus karena Allah menyayangi hambanya yg berwudhu. kata khalifah Ali bin Abu Thalib,''Orang yg selalu berwudhu senantiasa ia akan merasa selalu sholat walaupun ia sedang tdk sholat,dan di jaga oleh malaikat dgn do'a,''ampuni dosa dan sayangi dia ya Allah''.


''Ketujuh,Amalkan istiqhfar setiap setiap walaupun dlm hati,dgn istiqhfar masalah yg terjadi karena dosa kita akan di jauhkan Allah SWT


Dzikrullah adalah bukti syukur kita kepada Allah ,bila kita kurang bersyukur,maka kita kurang berzikir pula,oleh karena itu setiap waktu harus selalu ada penghayatan dlm melaksanakan ibadah ritual dan ibadah ajaran islam.zikir jg merupakan makanan rohani yg paling bergizi. dan dgn zikir berbagai kejahatan dapat di tangkal sehingga jauhlah umat manusia dari sifat-sifat yg berpangkal pada materialisme dan hedonisme.


Agama buat kehidupan akhirat,harta buat kehidupan di dunia,di dunia orang yg tdk berharta berasa susah hati. orang yg tdk beragama akan merasa lebih sengsara,(syaidina Abu bakar bin kholif)


Salah dan khilaf andai ada kata yg kurang berkenan mohon maafkan

Ana andika al-banjari hamba allah yg tiada daya dan upaya yg takkan

lepas dari salah dan dosa yg benar itu datangnya daripada Allah SWT

dan yg salah itu datangnya daripada kelemahan diri ini jg.





0 komentar:

Posting Komentar